Baznas NTB Dampingi Baznas RI Supervisi ZCD di Pulau Lombok

Baznas Provinsi NTB pada tanggal 24 Juni 2021 kedatangan tamu special dari Baznas RI. Mereka adalah Sahabat ZCD yang akan melakukan supervisi kepada binaan yang ada di pulau Lombok, rencananya Tim akan melakukan supervise dari tanggal 24-28 Juni 2021.

Zakat Community Development (ZCD) adalah program pemberdayaan Baznas RI berbasis kelompok dan komunitas di wilayah desa yang memiliki tingkat kemiskinan tinggi atau kategori desa tertinggal.
Pemberdayaan ini mengintegrasikan 5 aspek antara lain: Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Kemanusiaan, dan Dakwah yang sumber pendanaanya bersasal dari Zakat, Infaq, Sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya.

Di Lombok, ZCD memiliki 8 desa binaan yang tersebar di Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Utara. ZCD di Lombok termasuk binaan unggulan dengan berbagai pemberdayaan. Dari segi ekonomi bantuan yang diberikan mampu memberdayakan kelompok Kopi, VCO, keripik, olahan mete, kerupuk, dan kerajinan kerei dengan total penerima manfaat lebih dari 350 KK. Selain itu dari segi dakwah terbentuknya 6 TPQ dengan memberdayakan masyarakat sekitar.

Menejer ZCD Baznas RI ( pak irfan ) menyampaikan perbedaan program pemberdayaan kelompok melalui ZCD Baznas RI dengan lembaga lain adalah di aspek Dakwah sehingga mampu membangun masyarakat yang beriman dan berakhlaqul karimah.

#baznasri #baznasNTB #baznaszcd#lombokbarat #lombokutara#lomboktengah #GerakanCintaZakat#SEMESTAKEBAJIKANZAKAT