Bagaimana peran dan pelayanan BAZNAS Provinsi NTB saat ini ?
BERITA UTAMA

Ayo Bantu Anak NTB Bebas Stunting

Stunting adalah sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya. Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun. Anak kerdil (stunting) masih menjadi salah satu persoalan bagi Indonesia terutama di Provinsi NTB . Menurut Staf ahli Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Nurhandini Eka Dewi mengatakan stunting juga masih menjadi masalah di NTB. Jumlanya mencapai 150 ribu anak.

Stunting akan berdampak pada tingkat kecerdasan, kerentanan terhadap penyakit, dan penurunan produktivitas. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dikes) NTB, kasus stunting mencapai 37,2 persen pada 2017 lalu. Dengan kasus sebanyak ini, termasuk katagori buruk.

Baznas Provinsi NTB juga memiliki kewajiban untuk membebaskan anak-anak NTB dari stunting. Melalui dana Zakat, Infaq, dan sedekah yang telah dihimpun oleh Baznas Provinsi NTB akan memberikan perbaikan gizi secara rutin kepada anak penderita stunting agar tumbuh dan berkembang seperti anak-anak lainnya. *Ayo mari bersama-sama bantu anak-anak NTB bebas dari stunting menuju NTB yang gemilang dengan donasi terbaik anda melalui:* kitabisa.com/ntbbebasstunting

Bank NTB Syariah : 504.03.06787.016
a.n BAZNAS Provinsi NTB

Info dan Konfirmasi Donasi:
Contact Centre BAZNAS Provinsi NTB 
Whatsapp: +6285860690848
Telf: +62370 7504733
Email: baznasprov.ntb@baznas.or.id

#stunting
#daruratstunting
#ntbbebasstunting
#stuntingindonesia
#ZakatTumbuhBermanfaat
#Kuatkarenazakat
#infoBAZNAS
#BaznasNTB
#ntbbangkit
#infontb
#ntbgemilang
#bankntbsyariah
#gubernurntb

Galeri Foto

Jadwal Shalat

Minggu, 24 Maret 2019

Imtak Mingguan

TGH. Husnuddu'at

Khalifah Umar Bin Khattab ikut berkumpul bersama jamaah dan beliau bertanya : “ bagaimana keadaan Wali Kota di “Halb” ini ( Halb adalah nama kota di Damaskus, Syiria) mendengar pertanyaan itu berbagai macam jawaban pun muncul : 
Orang pertama menjawab : “Wali Kota kami sering terlambat Masuk Kantor, datangnya siang terus setiap hari”
 

Selengkapnya

Laporan Penghimpunan

Rekening ZIS

504.03.02209.01.4
an. BAZNAS Provinsi NTB