PENGAJIAN BAZNAS NTB

Obati Sakitmu Dengan Sedekah

Alkisah ada seorang lelaki kaya raya, dia adalah seorang pengusaha besar. Suatu ketika dia terkena penyakit kronis yang tidak bisa didiamkan begitu saja. Menurut diagnosa dokter, ditemukan  penyakit kanker kronis dalam tubuhnya, dan persentase kesembuhannya sangatlah tipis. Para dokter menyarankan agar dia mau berobat ke luar negeri supaya mendapat perawatan intensif.  Seketika itu juga lelaki itu berangkat ke luar negri untuk menjalani pemeriksaan, dan hasil diagnosanya sama. Para dokter di rumah sakit itu kemudian menyarankan agar dia mau melakukan operasi untuk diamputasi anggota tubuhnya yang digerogoti kanker. Akan tetapi, lelaki tersebut meminta  para dokter agar mau memberikan tenggang waktu untuk pulang ke negara asalnya terlebih dahulu. Dia berkeinginan untuk mengurus segala sesuatunya, dan berwasiat kepada anggota keluarganya, jika ternyata setelah operasi ada hal- hal yang tidak diinginkan.

                Akhirnya lelaki itupun pulang ke negaranya. Namun dia sama sekali tidak memberitahukan kepada keluarganya tentang penyakit yang dideritanya. Dipertengahan jalan menuju rumahnya, tiba-tiba pandangannya tertuju kepada seorang perempuan tua yang sedang mengumpulkan tulang-tulang yang tercecer disebelah tempat penyembelihan binatang.lelaki itu kemudian menghentikan langkahnya dan langsung menemui perempuan tua tersebut dan dian langsung bertanya “ kenapa engkau mengumpulkan tulang-tulang yang tercecer ? “perempuan tua itu lalu bercerita kepadanya. Bahwa anak- anaknya menjadi yatim setelah ayah mereka meninggal. Keluarga ini sangat miskin dan tidak punya uang untuk membeli daging. Lelaki itu sangat tersentuh mendengar penuturan kondisi yang dihadapi perempuan itu. dia lalu MENYEDEKAHKAN uangnya dalam jumlah yang lumayan banyak kepada perempuan itu. Perempuan itu sangat berterima kasih kepada lelaki itu, lalu permisi dan meninggalkan tempat.

                Beberapa hari kemudian, lelaki itu pergi ke luar negeri untuk menjalani operasi. Sebelum operasi dilaksanakan, terlebih dahulu dokter memeriksanya kembali. Hasilnya sangat mencengangkan. Berubahlah raut muka dokter itu, dan dengan nada marah dia bertanya kepada lelaki itu. apakah engkau sudah pergi ke rumah sakit lain untuk menjalani pengobatan atas penyakitmu itu ?  

Lelaki itu menjawab         : TIDAK

Dokter itu berkata             : bohong ! jujurlah padaku ! apakah engkau sudah pergi ke rumah sakit lainnya ?

Lelaki itu menjawab : Aku bersumpah Demi ALLAH aku sama sekali tidak pergi ke rumah sakit lainnya. Sebenarnya ada apa engkau bertanya seperti ini dokter ?

Dokter itu menjawab : pemeriksaan dan diagnosa terbaru menunjukkan : tubuhmu sama sekali sudah bersih dari kanker, keadaanmu sekarang ini sehat- sehat saja.

                Lelaki itu hampir tidak percaya apa yang didengarnya, dia tidak kuasa membendung air matanya karena bahagia. Doter itu bahkan bersumpah atas apa yang disampaikannya tentang diagnosa terakhir nya itu. Setelah menyadari apa yang dialaminya itu, si lelaki lalu bersyukur kepada ALLAH SWT seraya mengucapkankan hamdalah yang tak henti- hentinya, kemudian dia pulang ke negerinya dalam keadaan sehat wal afiyat sembuh tanpa operasi.

                LELAKI ITU BERKATA  “ALLAH TELAH MENYEMBUHKAN PENYAKITKU BERKAT DOA YANG DIPANJATKAN OLEH PEREMPUAN TUA ITU, SAAT AKU MEMBERINYA SEDEKAH., BAHWA BENAR SEDEKAH ITU ADALAH OBAT.!!!!”

                SubhanALLAH !!! semoga kisah ini bisa bisa menjadi renungan bagi kita semua.      

 

 

Galeri Foto

Jadwal Shalat

Jum'at, 20 September 2019

Imtak Mingguan

TGH. Husnuddu'at

Khalifah Umar Bin Khattab ikut berkumpul bersama jamaah dan beliau bertanya : “ bagaimana keadaan Wali Kota di “Halb” ini ( Halb adalah nama kota di Damaskus, Syiria) mendengar pertanyaan itu berbagai macam jawaban pun muncul : 
Orang pertama menjawab : “Wali Kota kami sering terlambat Masuk Kantor, datangnya siang terus setiap hari”
 

Selengkapnya

Agenda

Rekening ZIS

504 02.77.777277
Dana Zakat BAZNAS Provinsi NTB