PENGAJIAN BAZNAS NTB

Istighfar Solusi Segala Permasalahan

Pada suatu hari ketika Imam Hasan Al-Bashri menyampaikan tausiahnya Ada seorang yang bertanya : “ Wahai Imam, Berikanlah Aku do’a agar aku punya keturunan, Imam Hasan Al-Bashri menjawab : Bacalah Istigfar !

Tak lama kemudian datang lagi orang kedua mengadu musim paceklik, Imam Hasan al-Bashri rahimahullah, berkata : Bacalah Istighfar !

Kemudian datang lagi orang yang ketiga  mengadu bahwa dia miskin, Imam Hasan al-Bashri rahimahullah  menjawab : Bacalah Istigfar !

Melihat hal itu, salah seorang muridnya heran dan bertanya “ Wahai Imam tadi orang-orang berdatangan kepadamu mengadukan berbagai permasalahan, dan antum memberikan jawaban yang sama yaitu Beristighfar, mengapa demikian?’ Iman Hasan al-Bashri rahimahullah menjawab, ‘Aku tidak menjawab dari diriku sendiri, Tapi Allah SWT berfirman dalam  Al-qur’an :

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا . يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا . وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا

“Maka, Aku katakan kepada mereka, ‘Mohonlah ampunan kepada Rabb-mu, sesunnguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan memberikan kamu harta yang banyak dan anak-anak, dan menjadikan untukmu kebun-kebun yang di dalamnya sungai-sungai.’” (QS. Nuh [71]: 10-12)

Galeri Foto

Jadwal Shalat

Minggu, 29 Maret 2020

Imtak Mingguan

TGH. Husnuddu'at

Khalifah Umar Bin Khattab ikut berkumpul bersama jamaah dan beliau bertanya : “ bagaimana keadaan Wali Kota di “Halb” ini ( Halb adalah nama kota di Damaskus, Syiria) mendengar pertanyaan itu berbagai macam jawaban pun muncul : 
Orang pertama menjawab : “Wali Kota kami sering terlambat Masuk Kantor, datangnya siang terus setiap hari”
 

Selengkapnya

Agenda

Rekening ZIS

504 02.77.777277
Dana Zakat BAZNAS Provinsi NTB